Tips Memilih Coffee Grinder Terbaik untuk Rumahan

coffee grinder

Coffee grinder merupakan alat untuk menggiling biji kopi supaya bisa menjadi bubuk dan siap untuk diseduh. Menyeduh dan meminum kopi kini bukan lagi menjadi gaya hidup, namun sudah menjadi salah satu kebutuhan masyarakat, terutama di kota-kota besar. 

Bahkan, kini Anda bisa menikmati kopi terbaik kapan saja di rumah Anda. Hanya saja, untuk mendapatkan cita rasa kopi terbaik Anda membutuhkan coffee grinder yang cocok untuk digunakan di rumah. Berikut ini merupakan tips untuk memilih kopi yang cocok untuk digunakan di rumah.

Pilih Ukuran Kecil atau Sedang

Bila Anda hanya menggunakan penggiling kopi tersebut untuk penggunaan rumahan atau harian, Anda dapat memilih penggiling kopi dengan ukuran kecil atau sedang. Tujuannya adalah untuk menjaga kualitas rasa dari kopi yang digiling. Penggunaan rumahan biasanya tidak membutuhkan terlalu banyak bubuk kopi sehingga ukuran kecil atau sedang sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan Anda.

Hindari Grinder yang Terlalu Tajam

Untuk penggunaan rumahan, Anda tidak perlu memilih penggiling kopi dengan pisau yang terlalu tajam. Tujuannya adalah untuk menghindari biji kopi yang terlalu hancur dan menghasilkan rasa yang kurang nikmat. Agar kualitas rasa tetap terjaga, untuk penggunaan rumahan Anda cukup menggunakan pisah grinder yang biasa saja. Bahkan Anda tidak perlu menggunakan pisau grinder double untuk menggiling biji kopi.

Pertimbangkan Antara Grinder Manual atau Elektrik

Penggiling biji kopi kini juga telah tersedia dengan berbagai tipe, baik tipe manual ataupun elektrik. Bila Anda hanya menggunakannya untuk keperluan dengan skala rumah tangga, maka membeli penggiling kopi dengan jenis manual saja sudah cukup. Anda tidak perlu membeli grinder elektrik karena tipe tersebut akan memakan listrik dalam jumlah yang cukup besar.

Penggunaan penggiling kopi di rumah tentu berbeda dengan penggunaan penggiling kopi di kafe atau tempat umum lainnya. Ukuran dan jenisnya juga wajib disesuaikan. Pastikan Anda membeli coffee grinder yang paling tepat agar Anda bisa menikmati cita rasa kopi terbaik dengan biji kopi favorit Anda kapanpun Anda inginkan.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published.